New Chapter

Bismillaah
 
 
Mohon maaf kepada para pemirsa sekalian, karena saya jarang sekali mengupload tulisan di blog ini. Memang benar jika ada yg bilang, istiqomah (konsistensi) itu berat. Ingin konsisten menulis setidaknya 1 tulisan tiap bulan saja sudah berat. Saking beratnya, saya sendiri lupa kapan saya terakhir upload tulisan di sini. Namun setidaknya om jamin, ini blognya masih aktif lah.. hehe
 
Di momen ini, saya cuma mau menginfokan, bahwa sekarang saya sudah pindah kerja ke tempat baru setelah 10 tahun mengabdi di tempat yang lama.. yaa lumayan, ternyata saya masih laku juga, alias ada yang mau nampung saya. Lokasi kerja yang baru ini sebenarnya hanya perjalanan 1 jam saja ke arah timur naik pesawat, cuma berhubung sudah beda waktu (WITA vs WIT), jadinya ditambah 1 jam lagi. Bila naik mobil, diperkirakan butuh waktu 31 jam.
 
Ini gambar petanya lokasi tempat kerja saya yang baru. Bagi yang merasa info ini penting, silahkan dibaca. Bila tidak ya tidak masalah, setidaknya blognya tetep produktif dan konsisten dengan misi awal untuk berbagi informasi yang positif.
 
 
 
Lain padang, lain ilalang, dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung. Begitulah, di tempat baru ini saya mesti memulai lagi dari awal. Bertemu orang-orang baru, sistem yang baru dan tentunya lingkungan tempat tinggal yang baru juga. Selain itu, pabrik pengolahan disini pun memiliki sistem pengolahan yang berbeda dengan tempat kerja saya yang lama. Jadinya ya saya mesti belajar lagi di sini. Di tempat baru ini, mess nya pun dihuni oleh ratusan orang, bahkan mungkin hampir seribu orang. Jauh lebih banyak daripada tempat kerja yang lama dulu. Karenanya tentunya kita mesti pandai menjalin hubungan baik dengan para tetangga, kalau tidak kan repot nanti. Tidak boleh sombong, banyak senyum dan berkata yang baik begitulah kira-kira kuncinya.
 
Di tempat baru ini juga jam kerja terasa lebih panjang, masuk jam 5.45 pagi untuk meeting shift, pulang jam 6 sore lebih setelah meeting shift juga. Dibandingkan tempat yang lama dulu, masuk jam 6.30, pulang jam 17.30 dan tanpa pernah ikut meeting shift hehe.. Tapi ya disini rupanya mereka punya kebiasaan unik, yaitu meski berangkat kerja pagi, tapi sekitar jam 6.30 an mereka bisa pulang sebentar untuk sarapan. Maklum, kantor-mess-kantin nya ada di satu area cukup ditempuh dengan jalan kaki saja. Selain itu istirahat siangnya pun kadang orang-orang bablas sampai jam 13.30, soalnya enak pada tidur di kamar hehe. 
 
Satu hal lagi, disini waktu indonesia Timur yang berada di sisi barat, jadinya waktu solat malah mundur. Kalau di yogya, subuh sekitar jam 4.25... disini subuh saja jam 5.10. Solat maghrib di yogya sekitar jam 6 sore kurang, kalau di sini waktu maghribnya sekitar jam 6.30 sore lebih... tempat ini cocok buat orang yang sering kesiangan solat subuh atau mau bangun solat tahajud hehe. 
 
Dari segi roster kerja, masih sama yaitu 4 minggu kerja dan 2 minggu libur. Hanya saja liburnya terasa singkat karena 2 minggu libur itu sudah termasuk perjalanan pulang pergi. Bisa dibilang bersihnya di rumah itu hanya 11-12 hari saja. Tapi tidak masalah, karena disini jatah cuti tahunannya sampai 27 hari hehe. Di sini juga saya ngerasain bagaimana rasanya suasana bandara yang sepi di malam hari karena menunggu jadwal naik pesawat jam 2 dini hari. 
 
 
 
 
 
Demikianlah beberapa hal yang bisa saya share. Semoga ada ramenya cerita singkat saya ini.
 
 
 
 
 
 

Posting Komentar

0 Komentar